Legalisir di Kedutaan Malaysia

Untuk yang punya kepentingan melegalisasi sebuah dokumen di kedutaan Malaysia, silahkan simak penjelasan ini. Prosedur Legalisir di Kedutaan Malaysia, bagaimana caranya?

Jadi semua dokumen yang ingin di legalisir di Kedutaan Malaysia harus melalui legalisasi di Kemenkumham dan Kemenlu terlebih dahulu. Karena Malaysia ini masih menerapkan sistem legalisasi yang menggunakan stiker legalisasi/pengesahan tandatangan pejabat yang berwenang. Malaysia belum menerapkan sistem Apostille seperti negara lain yang tergabung di konvensi Apostille. Khusus untuk Buku Nikah, tidak cukup hanya legalisasi di Kemenkumham dan Kemenlu saja, tapi sebelumnya harus meminta legalisasi Buku Nikah kepada KUA yang mengeluarkan Buku Nikah tersebut lanjut minta legalisasi di Kemenag. Sehingga urutan proses legalisasi Buku Nikah yang benar yaitu : KUA, Kemenag, Kemenkumham, Kemenlu. Sedangkan untuk dokumen lainnya sebelum Kedutaan Malaysia cukup hanya legalisasi di Kemenkumham dan Kemenlu saja.

Legalisir di Kedutaan Malaysia

Legalisir di Kedutaan Malaysia

Apabila anda telah melalui tahapan-tahapan seperti diatas atau sudah legalisasi di beberapa kementerian, dan dokumen anda telah siap untuk di legalisasi oleh Kedutaan Malaysia. Maka langkah selanjutnya adalah membuat janji temu terlebih dahulu melalui email. Nanti Kedutaan Malaysia akan memberikan jadwal untuk anda datang di tanggal berapa dan jam berapa. Harus di ingat, apabila sudah mendapatkan jadwal anda sebaiknya datang dan memenuhi janji tepat waktu sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Kedutaan untuk anda. Karena jika terlambat atau ingkar janji maka akan sulit untuk mendapatkan jadwal kembali.

Baca juga : Jasa Legalisir Buku Nikah di Kemenag

Ketika tiba saatnya untuk anda datang ke Kedutaan Malaysia, jangan lupa bawa Dokumen yang akan di legalisasi beserta print out email tentang jadwal janji temu anda. Setelah ditunjukan kepada satpam, anda akan diarahkan untuk mengisi form dengan cara scan code yang ada di pintu masuk. Jika ada kendala nanti satpam tersebut akan membantu anda. Setelah selesai mengisi form anda akan dipersilahkan masuk menuju loket pelayanan legalisasi. Untuk hasil legalisasi bisa ditunggu apabila pejabat yang menandatangani ada di tempat, dan jika tidak bisa selesai saat itu juga nanti petugas akan memberitahu kapan hasil legalisasi bisa diambil nya.

Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk melegalisasi dokumen di Kedutaan Malaysia, bisa menghubungi melalui Whatsapp di nomor 083169900020 atau klik tombol di bawah ini.

Legalisir di Kedutaan Malaysia

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di sini
Butuh bantuan? Klik di sini ya !
Butuh bantuan? Klik di sini ya !