Legalisir Dokumen di Kedutaan Brasil

Legalisir Dokumen di Kedutaan Brasil

Bagi yang mempunyai niat untuk mengurus legalisir dokumen di Kedutaan Brasil anda bisa langsung datang ke Wisma Mulia 2 Lt. 27, sudah tidak lagi di Menara mulia. Jadi jangan terkecoh dengan hasil googling di internet yang masih belum update tentang kepindahan dari Kedutaan Brasil ini.

FYI : Perlu diketahui kabar terbaru dari Kedutaan Brasil, Bahwa saat ini Kedutaan Brasil tidak menerima lagi Legalisasi untuk dokumen apapun yang akan digunakan di negara Brasil.

Legalisir Dokumen di Kedutaan Brasil

Mengapa demikian ?

Hal ini dikarenakan Brasil adalah salah satu anggota yang tergabung dalam konvensi Apostille. Sehingga sistem Legalisasi dokumennya berupa sertifikat Apostille yang dikeluarkan oleh Kemenkumham. Dokumen apapun yang sudah mendapatkan sertifikat Apostille sudah dapat dibawa dan digunakan di negara Brasil tidak lagi membutuhkan legalisasi dari Kedutaan Brasil.

Baca juga : CNI Syarat Wajib Legalisir Buku Nikah di Kemenag

Bagaimana caranya mengajukan Apostille ?

Untuk mengajukan Apostille dokumen di Kemenkumham anda tinggal daftar online melalui website legalisasi AHU. Isi dan masukan nama dokumen, negara tujuan secara otomatis akan masuk ke jenis layanan Apostille. Isi semua data dan upload dokumen yang akan di legalisasi, cek baik-baik semua daftar isian anda, jangan sampai ada kesalahan input data sekecil apapun. Karena hal itu akan menyebabkan permohonan anda di tolak dan harus mengajukan ulang permohonan dari awal lagi. Sedangkan dari anda submit permohonan sampai di verifikasi saja bisa memakan waktu 1 minggu. Bayangkan jika di tolak akan memakan waktu berapa lamanya. Jika verifikasi berhasil maka anda akan diberikan kode voucher pembayaran melalui email. Apabila sudah dibayarkan, keesokan hari nya anda bisa mendatangi kantor pengambilan Apostille yang anda pilih saat proses submit permohonan di website. Selain di kantor pengambilan yang anda pilih sertifikat tidak bisa dikeluarkan. Kesimpulannya anda harus mendatangi kantor pengambilan yang anda pilih sendiri.

Baca juga : Jasa Legalisir Dan Apostille

Dokumen-dokumen apa saja yang biasa di Apostille :

  1. Dokumen Pribadi, seperti : Akta Lahir, Akta Kematian, Akta Pernikahan, SKCK
  2. Dokumen Bisnis, seperti : Invoice, kontrak dan sebagainya
  3. Dokumen Pendidikan, seperti : Ijazah, Transkrip Nilai dan sebagainya

Lalu bagaimana jika anda ingin menggunakan Jasa legalisir dan apostille di Kemenkumham? Anda tinggal menghubungi no. admin berikut ini 083169900020 atau 085290002331

Legalisir Dokumen di Kedutaan Brasil, Apakah Masih Berlaku ?

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di sini
Butuh bantuan? Klik di sini ya !
Butuh bantuan? Klik di sini ya !