Syarat Membuat Paspor Bayi

Syarat Membuat Paspor Bayi

Pada saat ini Indonesia melalui Kemenkumham mengeluarkan kebijakan untuk anak di bawah 17 tahun sudah bisa mempunyai Paspor sendiri bahkan dari bayi baru lahir pun sudah bisa mempunyai Paspor atas nama bayi tersebut. Dimana sebelum nya anak di bawah 17 tahun tidak bisa mempunyai Paspor sendiri, melainkan sang anak ikut di Paspor Orang tuanya. Prosedur pendaftaran Paspor melalui online di M Paspor. Tapi khusus untuk Bayi di bawah 6 bulan dan Lansia termasuk ke dalam golongan Prioritas. Yang artinya mereka mendapatkan layanan spesial yang bisa langsung datang di hari kerja mulai jam 8 pagi. Usahakan jam 8 pagi sudah sampai di kantor Imigrasi yang dituju mencegah antrian yang banyak dan slot kuota habis. Karena layanan Prioritas ini biasanya cuma ada slot 20 saja perhari nya.

Baca juga : Perpanjangan Itas sponsor suami atau istri WNI

Dokumen yang disiapkan untuk Syarat membuat Paspor Bayi :

Untuk bayi yang kedua orangtua nya WNI :

  1. Copy Akta Lahir bayi
  2. Copy Akta Nikah Orangtua
  3. Copy KK
  4. Copy KTP Orangtua
  5. Surat pernyataan Orangtua
  6. Mengisi form yang tersedia

Untuk bayi yang berkewarganegaraan ganda :

  1. Copy Akta Lahir bayi
  2. Copy Akta Nikah Orangtua
  3. Copy KK
  4. Copy KTP Orangtua
  5. Surat pernyataan Orangtua
  6. Mengisi form yang tersedia
  7. Copy ITAS Orangtua WNA (jika ada)
  8. Copy sertifikat Anak Berkewarganegaraan Ganda (ABG)
  9. Paspor asing bayi (jika sudah punya)
  10. Kartu Faskim (fasilitas keimigrasian)

Waktu yang dibutuhkan sampai terbitnya Paspor

Proses membuat Paspor bayi ini sama saja seperti Paspor orang dewasa, yaitu 3 hari kerja dimulai dari hari pertama wawancara. Biasanya pada hari keempat Paspor sudah bisa diambil merujuk pada info yang tercantum pada slip pengambilan yang diberikan oleh petugas. Selain layanan Reguler, Imigrasi juga melayani layanan Paspor Express 1 hari jadi tentu dengan biaya yang berbeda. Tapi hal ini sangat membantu sekali bagi orang-orang yang urgent/mendesak. Kelebihan lain juga anda tidak perlu balik lagi 4 hari kemudian hanya untuk mengambil Paspor saja. Jadi cukup menghemat waktu dan energi anda.

Baca juga : Alih Status ITAS ke ITAP (Sponsor Suami/Istri)

Demikianlah informasi tentang syarat membuat paspor bayi di Kantor Imigrasi. Dan jika anda bingung atau membutuhkan jasa untuk urusan yang menyangkut masalah diatas, kami bisa membantu pengurusan di kantor Imigrasi wilayah Jabodetabek. Untuk info detainya silahkan hubungi admin kami dengan cara klik tombol pemesanan dibawah ini.

Syarat Membuat Paspor Bayi di Kantor Imigrasi

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di sini
Butuh bantuan? Klik di sini ya !
Butuh bantuan? Klik di sini ya !